Rabu, 22 Juli 2020

Hadiah Terindah

Hari ini adalah hari jadiku yang ke 43. Menjadi hari jadi yang paling istimewa sepanjang sejarah hidupku. Karena di usia yang sudah melebihi kepala 4, Allah masih memberikan kepercayaan padaku untuk mendidik dan mengasuh anak kembali. Sungguh aku masih belum faham makna dibalik hadiah ini, tapi kuyakin satu hal, pasti akan ada pelajaran yang ingin Allah berikan kepadaku.

 

 

Mengapa aku mengambil kesimpulan seperti ini? Karena apabila dilihat sisi kesehatan, kecil kemungkinan aku bisa hamil lagi. Dengan riwayat 6 kali keguguran dari 10 kehamilan yang sudah aku hadapi, dokter menyarankan aku untuk tidak hamil lagi. Disamping itu, faktor kesehatan suamiku juga menunjang aku untuk tidak bisa hamil lagi.

Hampir di setiap kehamilanku, aku tidak menyadarinya. Entah mungkin karena aktivitasku yang cukup padat atau mungkin karena aku baru mengalama hyperemesis saat kehamilanku sudah melewati usia 8 minggu. Namun untuk kehamilanku yang sekarang, aku merasakan hyperemesis mulai dari usia kehamilan 4 minggu. Sebelum aku periksa ke dokter, aku sudah mengalami hyperemesis. Itulah yang membuat aku memutuskan untuk memeriksakan diri ke dokter. Padahal sejak pandemi, kalau tidak emergency, aku tidak akan pergi ke rumah sakit.

Dan tanggal 21 Juli 2020, dokter menyatakan bahwa aku positif hamil. Antara kaget, senang dan khawatir. Kaget karena beberapa bulan lalu aku baru saja mengalami keguguran. Senang karena Allah masih mempercayakan amanah ini kepadaku. Khawatir karena aku takut kehamilanku akan berakhir seperti kehamilan sebelumnya. Ya, beberapa bulan lalu aku keguguran karena terlambat memeriksakan diri ke dokter sehingga aku tidak mendapat obat untuk menguatkan kandungan.

Betapa aku bersujud syukur menerima hadiah ini. Walau sedikit khawatir, aku akan menjalani kehamilan ini dengan kebahagiaan. Akan kujaga kehamilan ini dengan sebaik-baiknya. Hamil diusia lebih dari 40 tahun adalah diluar perkiraanku. Walau banyak dari temanku yang mengalami hal ini, tetap saja aku merasa galau. Namun aku sudah bertekad, kehamilan ini akan menjadi kehamilan yang paling istimewa. Karena aku mengalaminya di usia lebih dari 40 tahun plus kehamilan ini terjadi di masa pandemi.

Aku yakin segala sesuatu terjadi atas izin Allah. Kehamilan ini pun terjadi atas izin dan kehendak Allah. aku yakin Allah akan membantuku dan menjagaku menjalani kehamilan ini. Bismillah, biidznillah...

Tidak ada komentar: