Senin, 06 Oktober 2014

Dan Bidadari Surga pun Cemburu Kepadamu


386980ue4fpn4ygp

Judul tulisan diatas terinspirasi dari judul buku "Agar Bidadari Cemburu Padamu" karya Salim A. Fillah. Sekilas dari judul tersebut terkesan platonis sekali, tapi setelah saya membaca bukunya ternyata sangat mungkin bagi kita kaum muslimah yang sudah berpredikat istri untuk meraih posisi tersebut. Siapa yang tidak ingin plus bangga dicemburui oleh bidadari surga? Jangankan oleh bidadari dicemburui oleh sesama muslimah rasanya bangganya sesuatu banget ya.... (itu kalau kata Teh Syahrini :) )
Kembali ke topik tulisan, sebenarnya apa sih yang harus kita miliki sebagai muslimah agar dicemburui oleh bidadari surga? Pastinya kita harus mengetahui dulu kapasitas bidadari surga itu seperti apa, baru deh kita bisa menentukan di poin apa saja kita bisa melebihi kapasitas bidadari surga. Sebagaimana kita sudah ketahui, yang namanya bidadari itu apalagi bidadari surga pasti secara fisik sempurna dan yang pasti suci lahir bathin, seperti yang disebutkan dalam Al Qur'an surat Ar Rahman ayat 56 yang berbunyi "Didalam surga itu terdapat bidadari-bidadari yang sopan menundukkan pandangannya. Tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka. Tidak pula oleh jin." 
Nah lhooooo, gimana tuh dengan kita yang jangan kan menundukkan pandangan, disentuh sama laki-laki aja dah ga keitung. Hadeeeeuuuuhhhh, maksudnya kita kan sering salaman sama laki-laki yang bukan muhrim, itu juga kan sentuhan. Jadi bukan disentuh dalam arti yang negatif ya, teman-teman heheheh
Tapi, walau kita seperti itu, kita sebagai muslimah tidak perlu berkecil hati karena Allah SWT itu Maha Adil. Al Imam ATh Thabrani meriwayatkan hadits dari Ummu Salamah bahwa ia Radhiyallahu "Anha berkata,"Ya Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari yang bermata jeli?" Rasulullah menjawab,"Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari seperti kelebihan apa yang nampak dari apa yang tidak terlihat. Yaitu karena shalat mereka, puasa mereka dan ibadah mereka kepada Allah SWT."
Dari hadits diatas, kita bisa mengetahui kelebihan kita sebagai muslimah dari para bidadari surga. Jadi, sudah bisa lebih percaya diri kan untuk membuat para bidadari surga itu cemburu pada kita? Ya, kita hanya perlu memperbaiki shalat kita, menjalankan puasa wajib dan sunnah serta meningkatkan ibadah kita. serta tak lupa untuk selalu taat kepada Allah SWT. Dengan demikian dijamin maka bidadari surga pun cemburu kepadamu. Hayoooo, siapa yang tidak tertarik dicemburui bidadari? Pastinya semuanya yang merasa muslimah tertarik dong.
Mari kita berlomba-lomba untuk menjadikan bidadari surga cemburu kepada kita. Maka tidak hanya dunia, akhirat pun pasti akan kita raih. Itu janji Allah SWT, dan janji Allah adalah pasti. Selamat berlomba, teman-teman.....


Salam akhirat,
Bunda Runny


4 komentar:

Unknown mengatakan...

semangat terus mba....

Unknown mengatakan...

Jadi pengen juga baca bukunya, pinjemin dong mbak.... #ehh

Unknown mengatakan...

Allahu Akbar....terimakasih sudah mengingatkan diri ini yg seringkali lalai dan tidak khusyu dlm shalat, puasa yang seringkali hanya'berpuasa', ...semoga kita bisa tetap istiqomah dlm menjalani semuanya dengan terus belajar mencari ilmu-ilmuNya dan mengamalkannya. Amiinn

Yulinda mengatakan...

Subhanallah, bener banget Mbak Runny.. takuut kalo inget dosa2 yg pernah kita lakukan. Semoga Allah mengampuni, dan semoga upaya kita mendekatkan diri kepada Allah sekarang ini bisa membuat kita menjadi ahli surganya Allah.. Aamiin..